Puas Kenyang Makan di Hanamasa


Hallo Assalamualaikum,

Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita sekaligus review tentang pengalaman menghadiri undangan event Blogger Meet Up yang di adakan oleh Hanamasa cabang FX Sudirman, Jakarta. Sebelumnya siapa yang gak kenal dengan Hanamasa, salah satu Restoran Jepang all you can eat yang sudah cukup lama dan terkenal di Indonesia. Menurut saya yang membuat Hanamasa ini lebih unggul dibanding beberapa restoran setipe lainnya adalah dari segi variasi menunya yang sangat lengkap dan kualitas dagingnya yang sudah tidak di ragukan lagi.


Semua hidangan di Hanamasa ini bisa kita masak sendiri dan makan sepuasnya. Buat saya yang hobi makan tentu sangat cocok karena kita bisa nambah sepuasnya sampai kenyang. Restoran ini memiliki konsep self service dimana hidangan disajikan dalam bentuk buffet, mulai dari main course, dessert, minuman, dan yang paling penting mereka juga menyediakan nasi (lumayan penting nih soalnya ada yang bilang orang Indonesia belum kenyang kalau belum makan nasi ya kan hehe). Menu utama Hanamasa sendiri adalah yakiniku (daging yang dibakar),  shabu-shabu (menu rebusan) dan Robatayaki (menu yang kebanyakan di sajikan dalam bentuk sate dan di masak langsung oleh chef restoran).

Oke balik lagi ke event #HanamasaMeetUp yang kebetulan waktu itu diadakan pada saat weekdays jadi tempatnya pun juga belum seramai saat weekend. Ini jadi salah satu tips juga supaya bisa menikmati Hanamasa secara maksimal.

"Datang pada saat weekdays, dan sebelum jam orang makan" niscaya kalian gak perlu antri lama atau waiting list. Beda persoalan kalau kamu memang ingin makan bersama keluarga di saat weekend ya, itu sih udah gak bisa di ganggu gugat lagi waktunya. Atau datang pada saat weekdays bersama teman kantor untuk sekedar makan siang ya.


Ketika sampai sana, saya langsung eksekusi menu mulai dari makanan hingga minuman. Di mulai dari menu Yakiniku dan Shabu-shabu, sampai Robatayaki yang sungguh membangkitkan selera makan. Sesuai hashtagnya yaitu #AwaliKesegaranMoo jadi ceritanya daging si-Moo alias Sapi ini semuanya sudah di jamin kesegarannya. Semua menu daging terlihat sangat fresh dan segar, benar-benar menggoda untuk segera disantap. Apalagi semua dagingnya sudah di potong iris tipis-tipis, jadi kita tidak perlu repot lagi menunggu lama supaya dagingnya cepat matang.

Dalam satu meja di Hanamasa kita bisa memilih 2 kompor sekaligus, yaitu grilled untuk yakiniku (bakar) atau kompor panci untuk Shabu (rebus). Kita pun bisa meminta bantuan pada petugas restoran untuk menyalakan sekaligus mengatur kompornya.


Di area Yakiniku kita bisa mengambil semua jenis daging maupun seafood yang tersedia di buffet. Untuk proses masaknya sendiri pertama kita bisa mencelupkannya ke dalam Niku Tare (sauce yang ada wijennya). Lalu  memanggangnya, dan setelah matang, kita bisa mencampurnya dengan saus Soto Tare (sauce yang rasanya endeuuss) sebelum menyantapnya. Makan pakai nasi hangat lebih nikmat. Dan kita tinggal minta nasi kepada petugas restoran. Tapi saran saya sih jangan terlalu banyak pesan nasi, karena nanti cepat kenyang, kan sayang masih bisa mencoba hidangan lainnya.


Sedangkan untuk menu Shabu juga gak kalah menggoda dengan menu sayuran hijau dan aneka bakso-bakso ala Jepang yang bisa kita ambil sepuasnya juga. Untuk anak kecil ini juga salah satu menu favorit.


Lanjut ke area Robatayaki yang lebih menggoda selera yaitu ada beberapa menu unik mulai dari sosis, cumi, sampai tempura yang keliatannya super lezat, saya pun gak sabar untuk segera mencicipinya. Di area ini kita tinggal menyebutkan jenis makanan apa yang kita mau, lalu sang chef dengan sigap mencatat dan sekaligus memasaknya dan kita pun tinggal menunggu pesanan di antar ke meja, simpel kan.


Setelah main course, kita beralih ke minuman station yang bisa refill sepuasnya. Ada orange juice, cappucino, dan yang paling favorit saya adalah Thai tea-nya yang superr enaakkk. Gak pereuzz deh ini, sungguh saya pun nambah berkali-kali lho. Rekomendasi saya untuk minuman, cobalah Cappucino dan Thai tea, rasanya enak, kental, dan creamy , cocok untuk lidah saya yang doyan manis.


Terakhir di area dessert. Setelah rasanya agak guilty setelah cukup banyak makan daging, belum sah kalau kita gak cobain juga es buah yang sukses bikin ngiler dan juga ada aneka buah potong, puding, singkong thailand, bahkan cukup surprise juga ternyata ada menu rujak juga. Gimana gak super lengkap coba semua menu yang di hidangkan oleh Hanamasa ini sangat lengkap.

To be honest, dan untuk keseluruhan saya sangat puas dan kenyang makan siang di Hanamasa ini, rasanya seperti awet kenyang sampai besok paginya lagi hehe. Penataan ruangan yang sederhana di tempat yang cukup luas membuat pengunjung bebas wara wiri untuk mengambil makanan dan juga  ruangan yang bersih, serta bahan makanan yang fresh selalu membuat saya ingin kembali ke sini.


Cuss udah ngiler liat semua foto menunya kan, kalian bisa langsung intip langsung ke websitenya Hanamasa, di situ kalian bisa cek lokasi dan ada promo apa aja lho.

Oke segitu dulu sedikit review dari saya, mudah-mudahan bermanfaat yaa.
Thanks for reading, and please leave comment below..

Wassalamu'alaikum.

Komentar