Branchsto Ranch & Resto Bintaro

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga sempat mencoba ke Branchsto Ranch & Resto Bintaro yang terletak di Jl. H. Rasam No.10, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15228. Tempatnya sangat family & kids friendly. Area parkir terletak di depan. Untuk lokasi very recommended buat yang tinggal di daerah Jakarta. Dari rumah saya yang terletak di Kb. Jeruk Jakarta barat cukup 25 menit saja untuk sampai di sana lewat tol jorr yang menuju bintaro. Tentunya dengan menggunakan aplikasi wazee akan jauh terasa lebih mudah.

Photo credit by: www.tesyaskinderen.com

Begitu masuk langsung di sambut ruangan yang ada "corner playground" dan juga cashier untuk membeli tiket berkuda, sekolah berkuda, atau pun memanah. Bagian corner playground memang tidak terlalu besar dan banyak permainan, namun cukup untuk anak2 balita yang suka main perosotan mini dan bbrp mainan lainnya.

Photo credit by: kainarashakura.blogspot.com

Setelah itu ada ruangan lagi khusus untuk Restonya. Dan gak perlu kuatir semua area ruangannya full Ac dan nyaman sekali. Lengkap dengan toilet yang bersih juga. Seluruh Resto di kelilingi oleh dinding kaca tembus pandang sehingga kita bisa melihat ke area pacu kuda. Jadi selagi "yangti & yangkung" duduk manis menunggu makan di resto tapi bisa sambil liatin cucu-cucunya naik kuda pony. :))


Makanan & minuman yang di sediakan juga cukup bervariasi. Mulai dari snack sampai makanan berat pun ada. Dan yang pasti juga ada "kids menu" yang menarik. Kebetulan saat itu kami belum makan siang, jadi kami memesan nasi goreng berbagai variasi yaitu ada nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, nasi goreng telur asin. Harga nasi goreng sendiri cukup terjangkau sekitar Rp.30.000-Rp.40.000. Untuk minuman ada ice tea Rp.10.000, milk untuk anak2 Rp.18.000, milkshake sekitar Rp.30.000-an, aneka juice mukai dari Rp.20.000-30.000-an, dan juga utk dessert ada puding Rp.10.000. Sayuran pun juga tersedia ada brocolli garlic Rp.28.000, baby cailan, dll. (Sayang lupa foto menunya, hehe) harganya cukup terjangkau & reasonable. Apalagi di tunjang oleh fasilitas yang lengkap juga.


Photo credit by: www.tesyaskinderen.com

Setelah selesai memesan kami jalan-jalan sebentar untuk melihat kuda pony yang sedang di "sisir-in" hehe cukup menarik juga ya. Semua kuda pony yang ada di Branchsto katanya langsung di datangkan dari Jerman. Ada yang besar & kecil. Tapi yang pasti semua kudanya sangat bersih dan jinak. Jadi tidak perlu kuatir kalau anak-anak kita mau "elus-elus" tinggal cuci tangan pakai sabun di keran yang sudah di sediakan.


Photo credit by: www.whatsnewjakarta.com

Setelah makanan & minuman kami ready lalu kami langsung menyantapnya. Alhamdulillah anak-anak semangat makannya karena sudah di janjikan kalau makannya habis jadi tenaganya banyak dan kuat buat naik kuda pony hehe untung siasat ibunnya berhasil. Yeayy! Anak kenyang ibu senang!


Lanjut selesai makan saya pun membeli tiket untuk naik kuda pony. Harga weekend untuk naik kuda pony kecil saat itu Rp.35.000 / 1 putaran. Sayangnya saya lupa bertanya untuk harga weekdays karena terburu-buru si Kakak sudah gak sabar minta naik kuda. Lalu kami pun segera menuju ke arena pacu.



Sampai sana kami harus antri bergantian degan pengunjung lain yang ingin naik kuda juga. Lucu sekali melihat ekspresi anak2 yang mau menunggang kuda. Ada yang teriak-teriak excited sampai menangis karena takut. Setelah tiba giliran nomor tiketnya si Kakak di panggil lalu kakak di pakaikan helm untuk keamanan di bantu oleh 2 orang asisten sampai naik ke atas kuda. Saat berkeliling pun di temani dan di awasi oleh 2 org asisten setiap anak. Jadi cukup aman. Sambil melihat kakak berkeliling saya dan suami sibuk mengabadikan foto dan videonya.



Kakak Kizmira kelihatan sangat enjoy dan menikmati sekali. Kuda pony yang cute juga di tuntun pelan-pelan oleh sang asisten.



So far pengalaman ke Branchsto ini sangat menyenangkan. Mulai dari lokasi yang terjangkau, tempat yang bagus dan nyaman, fasilitas yang lengkap dan memadai, hingga kebersihannya yang juga memuaskan. Bisa menjadi salah satu alternatif mommies untuk menghabiskan weekend bersama keluarga. Gak perlu jauh-jauh ke luar kota seperti bandung, bogor cukup di dalam kota saja udah bisa ngajak si kecil berkuda dan interaksi sama kuda poni yang lucu-lucu lho :))


Komentar